Dijamu Kapolda Riau, Sutradara dan Aktor Film Sogok Raih Prestasi

Keterangan Gambar : Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Sutradara dan Pemeran Film Sogok di Mapolda Riau.


PIDPoldaRiau.com. Pekanbaru - Perwakilan dari Riau berhasil menyabet juara pertama kategori film pendek dalam ajang penghargaan lomba kreasi setapak perubahan polri. Film berjudul Sogok itu disutradarai putera Indragiri Hilir, Bayu Candra.

Beberapa pemainnya, yakni Ipda Pantun Siagian merupakan anggota Polres Inhil dan dua pemain Muflih Ariadi serta Suryansyah menerima piala di gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022) malam.

Sutradara dan para pemain tiba kembali di Pekanbaru, Jumat (24/6/2022) dan disambut Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Mereka dijamu kapolda di ruang kerja kapolda, Jalan Pattimura, Pekanbaru. Irjen Iqbal mengutarakan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih.

Karena para pemain berasal dari Inhil yang identik menggunakan bahasa Banjar, Irjen Iqbal sempat mengungkapkan perasaannya menggunakan bahasa Banjar.

Pilem yang diulah harat banar (film yang dibuat sangat bagus). Hingkat jadi juara 1 nasional (bisa menjadi juara 1 nasional). Jangan beampeh maulah tarus (jangan berhenti dan terus bekarya),” ucap Kapolda di hadapan sutradara dan pemain.

Kapolda memuji salah satu pemain Sogok. Yakni Suryansah. Kapolda memuji dia dengan mengatakan pemain yang paling tampan.

”Pemain yang hirang ni paling bungas bangat (aktor yang paling hitam ni yang paling tampan),” imbuhnya disambut gelak tawa.

 

Diakui kapolda, untuk menjadi juara dalam ajang nasional tidaklah gampang. Butuh keseriusan, konsistensi, kerja keras serta kolaborasi yang baik antar semua pemain. Maka dari itu, kata dia, apa yang sudah diraih sutradara dan pemain film Sogok sangat membanggakan seluruh masyarakat Riau.

“Saya bangga utusan dari Polda Riau yang mewakili Riau bisa menjadi juara 1 nasional. Ini prestasi yang tidak mudah untuk diraih. Saya ucapkan selamat kepada seluruh crew film yang terlibat,” tuturnya.

Sutradara film Sogok Bayu Candra dalam kesempatan itu turut mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Mohammad Iqbal. Kata dia, tanpa dukungan langsung kapolda dan juga Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan, film yang ia garap tidak akan mungkin bisa menembus juara pertama.

“Bisa juara pertama ini semua atas dukungan dari Pak Kapolda Riau, Pak Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan, Pak Kabag Ops Inhil Kompol Rizki Hidayat. Mohon doa Pak Kapolda agar kami tetap eksis ikut menggelorakan polri yang presisi,” katanya

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.