Kapolres Siak Manfaatkan Drone untuk Awasi Pengamanan Unjuk Rasa Buruh

Keterangan Gambar : Foto spesial, Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi


PIDPoldaRiau.com. Siak - Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, memanfaatkan teknologi drone untuk mengawasi pengamanan unjuk rasa pada momen peringatan Hari Buruh 2024 di depan Kantor Bupati Siak, Rabu (1/5/24) siang. AKBP Asep Sujarwadi memanfaatkan drone yang terkoneksi dengan jaringan internet ke Posko Digital Polres Siak untuk melakukan pengawasan udara.

"Inovasi ini sudah dimanfaatkan di beberapa acara besar di Kabupaten Siak, seperti Tour de Siak dan Pemilu, dan akan digunakan lagi pada pilkada nanti untuk pengawasan kampanye, rapat umum, dan kegiatan lainnya," ujar AKBP Asep.

Dia menambahkan, inovasi ini sangat membantu dalam melakukan pengamanan secara maksimal karena dapat diakses dari mana saja dan memungkinkan pemantauan secara menyeluruh secara real time, baik dari jumlah massa yang diamankan hingga penempatan personel.

"Kami dapat memprediksi dengan cepat dengan memanfaatkan inovasi ini dan mencegah hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dengan menghitung kekuatan pengamanan dengan yang diamankan," katanya.

Ratusan buruh yang tergabung dalam Persatuan Buruh dan Partai Buruh hadir dengan tertib dan melakukan orasi di depan pintu gerbang masuk Kantor Bupati Siak, menuntut kesejahteraan, seperti kenaikan upah dan lainnya. Pengamanan unjuk rasa dilakukan oleh ratusan personel gabungan Polres Siak dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak.

AKBP Asep juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait yang hadir untuk mendukung pengamanan unjuk rasa hari ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, yang hadir pada hari ini bersama-sama bersinergi menciptakan unjuk rasa saudara kita buruh bisa berjalan aman dan lancar," tutur AKBP Asep.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.