Kapolda Riau Berbagi Indahnya Ramadhan Bersama Cipayung Plus Provinsi Riau

Keterangan Gambar : Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal


PIDPoldaRiau.com. Pekanbaru - Pada Jumat (14/4/ 23), bertempat di Rumah Kebangsaan Purna MTQ Jl. Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kapolda Riau hadiri  kegiatan kemanusiaan yang bertajuk Berbagi Indahnya Ramadhan Bersama Cipayung Plus Prov.Riau.

Selain Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal Tampak hadir Gubernur Riau yang diwakili Kaban Kesbagpol Bapak Jenri Salmon Ginting, Ap, M.Si, Kajati Riau diwakili As Intel, Plt. SEKWAN DPRD Riau (Kadis Par Prov. Riau) Bapak Roni Rakhmat. S. Stp,M.Si, Dir Binmas Polda Riau, Dir Intelkam Polda Riau, Perwakilan Cipayung Plus Provinsi Riau dan Direktur Utama BUMD PT. Samudera Siak.

Organisasi cipayung plus Provinsi Riau ini adalah organisasi mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Riau.

dalam kesempatan itu Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal menyampaikan “Alhamdulliah atas kesempatan ini atas kedatangan adik-adik Mahasiswa yang berkumpul atas nama cipayung plus Ini adalah bentuk perwujudan koreksi adik-adik kepada pemerintah dan kepolisian,”

” Kondisi negara saat ini tidak sederhana, Dipengaruhi geopolitik dan geostrategi yang sangat luar biasa. Mau itu global dan nasional,” ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda “Terima kasih mahasiswa telah menggedor untuk meningkatkan kemampuan kami karena kami pelayan dan mengayomi masyarakat. Bagaimana kami mau mengayomi dan melindungi bila kami telmi atau kurang wawasan,”

“Apresiasi buat cipayung plus Provinsi Riau, Mereka tau betul menscanning masalah yang ada bahwa harga sembako akan meningkat, demand dan supply tidak berimbang. Sehingga mereka mengintervensi sekaligus sebagai bentuk berbagi di bulan ramadhan ini, “ tambah Irjen Iqbal

Mantan Kadiv Humas ini juga mengucapkan Terima kasih, karena inisiasi berbagi indahnya Ramadhan ini luar biasa dan InsyaAllah bila kita mensupport kegiatan ini, kita adalah orang yang cerdas.

“Alhamdullilah kondisi saat ini kondusif karna inisiasi ini biasa, support kegiatan ini maka kita orang yang cerdas, sehingga kita dan para stakeholder seperti mahasiswa dapat menjaga kedamaian dan kenyamanan” pungkas Kapolda

Disisi lain Perwakilan Cipayung Plus yang di gaungkan anak-anak muda Riau terkhusus mahasiswa yang diwakili oleh Nofra Khairon, S.H, meyampaikan

“Gerakan berbagi ini adalah Sebagai seorang manusia, sebagai seorang islam, sudah menjadi fitrahnya kita. Karena mata kita ini takkan kuat melihat orang kelaparan Karena para ulama mengatakan musik yang haram adalah bunyi sendok garpu tetanggamu yang makan, sedangkan tetanggamu yang lain tidak makan”

Selaras dengan Kapolda, Nofra Khairon, S.H, mengucapkan terima kasih, dan tetap akan menjaga kondusifitas dan marwah Riau, mari berdiskusi dan berdialog Untuk bersinergi.

begitu juga dengan Gubernur Riau yang diwakili oleh Ketua Badan kesbagpol bapak Jenri Salmon Ginting, Ap, M.Si, mendukung penuh kegiatan berbagi indahnya ramadhan ini diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, tapi juga penuh manfaat dan menebar kasih sayang sesama manusia dan meningkatkan rasa persatuan dari indahnya ramadhan.

Untuk tantangan kita kedepan tentu lebih komplek, banyak teknologi yang masuk, banyak ajaran/aliran dari teknologi, perlu adanya sinergi kerjasama kita. Mengingat dewasa ini akan mengalami tahapan pemilu. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, kedamaian, dan kenyamanan di tanah melayu lancang kuning Provinsi Riau ini.

“Kegiatan ini juga patut diapresiasi karena dapat meringankan beban saudara kita yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya. Karena memiliki nilai strategis mewujudkan kepedulian terhadap sesama, termasuk masyarakat kurang mampu”,Tutupnya

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.