Satlantas Polresta Pekanbaru Bentuk Tim Khusus Kamera ETLE Mobile untuk Tekan Angka Pelanggaran Lalu lintas

Keterangan Gambar : Ilustrasi Gambar


PIDPoldaRiau.com. Pekanbaru - Khusus kamera ETLE Mobile ini Satlantas membentuk Tim Khusus yang terdiri dari 4 personil dengan pembagian tugas dua bertugas di lapangan dengan menggunakan kamera dan dua lagi sebagai operator back office.

Berbagai cara dan inovasi ini dilakukan oleh Satlantas untuk menekan angka pelanggaran di Kota Pekanbaru, selain melakukan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat, Polantas melakukan penindakan Tilang baik secara manual maupun elektronik seperti kamera ETLE Mobile Handle.

Adapun cara kerja Tilang ETE Mobile ini yakni, petugas di lapangan akan melaksanakan patroli menggunakan kamera ETLE dan akan memfoto setiap Pelanggaran lalu lintas. Hasil foto tersebut akan terhubung dengan petugas di back office yang akan memproses surat tilang elektronik lalu dikirimkan ke alamat pelanggar untuk pemberitahuan.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri RP Siagian saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan bahwa dibentuknya timsus ini untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dengan harapan juga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Sasaranya pelanggaran lalu lintas yang tampak secara kasatmata dan berpotensi terhadap fatalitas apabila terjadi kecelakaan seperti tidak pakai helm, melawan arus, menerobos lampu merah dan lainnya," kata Kompol Gitta.

Tim khusus ini sendiri diberi nama TIM ETLE Si Cepat Satlantas Polresta Pekanbaru yakni Sigap, Cekatan, Profesional dan Tanggap.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.