Kabag Ops Polres Inhil Pimpin Pencarian Korban Kecelakaan Speedboat Di Perairan Tanjung Keramat Inhil

Keterangan Gambar : Foto spesial


PIDPoldaRiau.com. Inhil – Pencarian korban kecelakaan speedboat di perairan Tanjung Keramat, Dusun Saka Jalan Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, berhasil membuahkan hasil. Tim SAR yang dipimpin Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat, S.E, S.I.K, M.H bersama anggota Polsek Mandah, Kanit Gakkum Sat Polairud Polres Inhil, kapal Pol IV-2602 Sat Polairud Polres Inhil, kapal Pol IV-1009 Dit Polairud Polda Riau, TNI AL, Basarnas Tembilahan, dan masyarakat sekitar, menemukan korban pada pukul 17.00 WIB.

 

Korban bernama Meran ditemukan di sekitar lokasi kejadian setelah seharian melakukan pencarian. Meran merupakan korban tabrakan antara speedboat 40 PK Anugrah Ibu dengan speedboat 200 PK Diva NH 01 Express pada Selasa (9/4/2024). Saat ini, korban telah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

 

"Alhamdulillah, pencarian di hari kedua berhasil menemukan korban kecelakaan laut kemarin siang di sekitar lokasi kejadian," ujar Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan.

 

Dengan penemuan ini, pencarian korban pun dihentikan, dan tim SAR dibubarkan untuk kembali ke instansi masing-masing.

 

Kecelakaan terjadi saat speedboat 200 PK Diva NH 01 Express yang dinakhodai Herman (41) bertabrakan dengan speedboat 40 PK Anugrah Ibu yang dinakhodai Yanto (44). Kejadian berlangsung saat speedboat 40 PK Anugrah Ibu menghindari gelombang yang diakibatkan oleh kapal Viber Ocean yang berada di depan Diva NH 01.

 

"Speedboat 40 PK Anugrah Ibu berjalan berbelok karena menghindari gelombang, sehingga tabrakan dengan speedboat 200 PK Diva NH 01 Express tidak dapat dihindari," jelasnya.

 

Saat ini, perkara ini masih ditangani oleh Unit Gakum Sat Polairud Polres Inhil.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.