Sidak! Gubernur Riau Cek Kantor Pelayanan Samsat Pekanbaru Kota

Sidak! Gubernur Riau Cek Kantor Pelayanan Samsat Pekanbaru Kota

Keterangan Gambar : Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si.


PIDPoldaRiau.com. Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mendadak mendatangi kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) Samsat Pekanbaru Kota. Kedatangan orang nomor satu di Riau itu untuk mengetahui sistem pelayanan di kantor tersebut.

Gubri Syamsuar datang pada Selasa (10/1/2023) pukul 08.35 Wib. Ia tiba ketika sejumlah pegawai kantor Samsat tersebut sedang melaksanakan apel pagi.

Selang beberapa menit kemudian, tampak hadir Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan bersama Kepala Bapenda Riau, Syahrial Abdi.

Di kantor UPT tersebut, Gubri Syamsuar dengan sigap memeriksa satu persatu loket pelayanan. Sejumlah proses pelayanan yang dicek Gubri di antaranya proses pengurusan atau pengesahan STNK dan BPKB. Kemudian, ia sempat memeriksa fasilitas ruangan ibu dan anak dan toilet.

Di lokasi itu, Gubri menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah pegawai yang akan melayani wajib pajak. Ia menegaskan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus dilaksanakan dengan baik.

Saat diwawancarai sejumlah wartawan, Gubri Syamsuar mengatakan bahwa ada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau yang dinilai setiap tahun oleh Kementerian PANRB. Tiga OPD itu adalah Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP, Rumah Sakit, dan Bapenda.

"Bahkan, Deputi pelayanan publik Kementerian PANRB pernah menilai dan memberikan masukan. Beliau menyampaikan kepada saya agar kantor UPT Samsat ini diperbaiki. Saat ini kelemahan-kelemahan yang disampaikan Deputi sudah dimulai perbaikan-perbaikan," kata Syamsuar.

Tentunya kondisi saat ini, kata Gubri Syamsuar, masih dibutuhkan penambahan penambahan lagi, untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengurus administrasi pajak.

"Secara umum kini pelayanannya sudah baik jika dibandingkan sebelumnya. Tujuannya, agar masyarakat wajib pajak bisa merasa nyaman ketika datang ke sini. Dan mendapatkan kemudahan-kemudahan dalam mendapatakan pelayanan," pungkas Syamsuar.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.