Kapolres Kuansing Memimpin Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

Keterangan Gambar : Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kuansing, Sdr. Mardius Adi Saputra, SH, MH


PIDPoldaRiau.com. Kuantan Singingi - Suasana Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilihan Umum 2024 yang digelar di Halaman Kantor Bawaslu Jl. Kesehatan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing.

 

Pada Minggu (11/2/2024) pukul 08:30 WIB, Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H, beserta jajaran Forkopimda turut hadir dalam acara tersebut.

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Kuansing, Sdr. Mardius Adi Saputra, SH, MH, mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam apel tersebut. Dia menekankan pentingnya tahapan pengawasan di masa tenang Pemilu 2024 untuk mencegah pelanggaran, termasuk penyebaran berita hoaks dan isu sara yang berpotensi merusak suasana demokrasi.

 

“Lakukan patroli pengawasan serta bekerja sama dengan unsur kecamatan, baik itu dengan PPK, KPPS, dan lainnya. Aktifkan warung pengawasan di tingkat desa serta kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Kuansing,” ujar Ketua Bawaslu.

 

Sementara itu, Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H, mengingatkan pentingnya jaminan keamanan selama masa tenang Pemilu. Dia menegaskan bahwa penegakan hukum akan dilakukan dengan tegas terhadap pelanggaran yang terjadi.

 

“Kami Polri masuk ke dalam Sentra Gakkumdu, namun apapun tindakan yang melanggar peraturan perundang-undangan, POLRI akan tindak tegas. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu di Kabupaten Kuansing,” ujar Kapolres.

 

Apel tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk anggota Polres Kuansing, Panwascam, serta perwakilan dari PKD dan PTPS se-Kecamatan Kuantan Tengah. Setelah apel, dilakukan patroli bersama menggunakan mobil dan sepeda motor dengan rute yang telah ditentukan.

 

“Kita harapkan, semua tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Kuansing bisa berjalan aman dan lancar. Mari bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian. Pilihan boleh beda, tetapi persatuan harus tetap kita jaga,” pungkas Kapolres.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.