Ini adalah toolbar di bagian atas browser.
Kapolres Meranti kunjungi Ponpes Darul Fikri Salurkan Bansos Bapokting

Keterangan Gambar : Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH,


PIDPoldaRiau.com. Meranti - Selasa (28/3/2023) siang, Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, menyalurkan bantuan sosial (bansos) bahan pokok penting (bapokting) kepada Pondok Pesantren Darul Fikri Jln Sei Niur Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi.

Kedatangan Kapolres bersama para Pju disambut hangat Pimpinan Ponpes Darul Fikri ustadz Ahmad Fauzi SAg bersama pengurus serta santri dan santriwati.

Sebelum prosesi penyerahan bantuan, Kapolres dan rombongan terlebih dahulu mengikuti salat Dzuhur berjemaah di Ponpes tersebut.

Penyerahan bantuan ini sebagai wujud dari rasa berbagi Polri (Polres Kepulauan Meranti), terlebih dengan adanya dampak kenaikan bahan pokok penting di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah ini.

"Atas izin Allah kami dapat melangkahkan kaki di pondok pesantren Darul Fikri ini. Berkat pimpinan dan pengasuh dapat memberikan ilmu kepada anak-anak semua. Semoga kedepan akan semakin maju dan sukses, terutama untuk pembangunan dan juga menciptakan kualitas para santri dan santriwati yang berprestasi. Sehingga bisa bersaing dengan keadaan dan kondisi di era modern," ucap Kapolres Meranti Andi Yul.

Sebagai Kapolres Kepulauan Meranti, ia menghimbau kepada anak-anak ponpes Darul Fikri agar menghindari bahaya narkoba. Karena hal itu sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain.

"Hindari dan jauhi yang namanya narkoba. Sebab itu berbahaya. Sebaiknya di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, mari sama-sama kita memperbanyak amalan," ajaknya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa untuk saat ini situasi kamtibmas dalam keadaan aman. Dimana, sebutnya, hal ini berkat bantuan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kepulauan Meranti.

"Sebentar lagi pihak kepolisian akan membuka pendaftaran penerimaan Polri. Jadi, kami harapkan kepada anak-anak pondok pesantren Darul Fikri yang berminat dapat mendaftarkan diri, dan dapat dinyatakan lolos terpilih dalam seleksi," harapnya.

Dalam sambutannya, pimpinan ponpes Darul Fikri, ustadz Ahmad Fauzi SAg mengucapkan terimakasih kepada Polres Kepulauan Meranti yang telah bersedia mendukung dan berpartisipasinya kepada Ponpes yang ia kelola tersebut.

"Sebagai pengurus pondok, kami sangat bangga atas kedatangan tamu dari pihak kepolisian. Terima kasih kepada Kapolres dan jajaran atas kunjungannya serta bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga Allah selalu memberkahi kita semua di dalam bulan suci Ramadan ini," ucap ustadz Fauzi.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.