Pendistribusian Logistik Pemilu, Kapolres AKBP Kurnia Berharap Pemilu Aman dan Lancar

Keterangan Gambar : Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.K


PIDPoldaRiau.com. Kepulauan Meranti - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.K., memimpin proses pendistribusian logistik tahap pertama pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu malam, 10 Februari 2024.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi oleh sejumlah pejabat terkait, antara lain Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti, Abu Hamid. S.pdi., dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Sdr. Syamsurizal, S.IP, M.IP.

 

Proses pendistribusian logistik tahap pertama ini melibatkan berbagai instansi serta personil keamanan dan Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Kompol Yudi Setiawan SH, MH., menjadi pemimpin apel pergeseran logistik.

 

“Pendistribusian logistik tahap pertama ini ditujukan untuk empat kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti, yaitu Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kecamatan Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, dan Kecamatan Rangsang Barat. Setiap kecamatan menerima kotak suara, bilik suara, serta box kontainer C hasil dan rekap” ucap Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H.

 

Ia menambahkan “Enam truk pengangkut digunakan untuk mengirim logistik ke Pelabuhan Jawi-Jawi Kecamatan Tebing Tinggi. Proses pergeseran ini dikawal oleh personil pengawalan Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Kepulauan Meranti. Barang logistik kemudian dimuat ke Kapal Angkutan Laut KM. Sunly Jaya setelah tiba di Pelabuhan Jawi-Jawi”

 

Menurut Kapolres Kepulauan Meranti, kegiatan pendistribusian logistik ini menjadi langkah awal dalam mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan baik dan lancar. Dia menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya memastikan pelaksanaan pemilu berjalan aman dan damai.

 

Tahap kedua pendistribusian logistik dijadwalkan dilaksanakan pada Minggu, 11 Februari 2024. Pendistribusian logistik tahap pertama ini menjadi langkah awal yang penting dalam persiapan menuju pelaksanaan pemilu 2024.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.