Ini adalah toolbar di bagian atas browser.
Perampok ATM di garuk Polda Riau

Keterangan Gambar : Tiga pelaku yang di hadirkan pada saat Konferensi Pers


PIDPoldaRiau.com. Pekanbaru –Beberapa waktu lalu kota Pekanbaru di gegerkan dengan perampokan dengan senjata api yang melukai seorang petugas pengisian ATM di Jl. Tanjung Datuk Pekanbaru dengan kerugian Rp.100 Jt.

Pada Rabu (15/03/2023) malam, sekitar pukul 22.00 Wib. Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, merilis keberhasilan menangkap 5 orang pelaku perampokan tersebut.

Tiga dari lima orang pelaku terpaksa ditembak petugas lantaran melawan dan berusaha kabur saat melakukan pencarian barang bukti tambahan di Pekanbaru.

Didampingi PLH Kabid Humas, AKBP Raden, Wadir Reserse Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Riau, AKBP Sunhot P Silalahi mengatakan, dari kelima tersangka pelaku perampokan tersebut 2 diantaranya oknum TNI.

“Ada lima pelaku yang berhasil ditangkap. Tiga sipil dan dua oknum TNI,” kata Wadirkrimum Polda Riau, AKBP Sunhot P Silalahi kepada wartawan.

Wadir menjelaskan, penangkapan tiga tersangka dari kalangan sipil yang masing-masing berinisial YP, A dan HW dilakukan di luar Provinsi Riau, yakni di daerah Subang, Jawa Barat dan satu di Purwakarta.

“Ketiganya ditangkap didaerah Jawa Barat,” kata Wadir.

Sementara oknum TNI berhasil diamankan didaerah Jawa Barat dan Pekanbaru.

“Untuk oknum TNI saat ini sudah diamankan di Denpom Pekanbaru,” kata Wadir.

Selain para tersangka, tambah Wadir, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sepucuk senjata Api jenis Pistol serta beberapa senjata yang digunakan oleh para pelaku saat beraksi.

“Selain senjata api petugas juga berhasil mengamankan 1 unit mobil Avanza serta 1 unit sepeda motor yang mereka gunakan saat beraksi, sementara uang hasil kejahatan sudah mereka habiskan untuk berfoya-foya,” kata Wadir.

Untuk motif pelaku, tambah Wadir, masih didalami oleh penyidik.

“Penyidik masih mendalami motif para pelaku melakukan aksi perampokan tersebut,” kata Wadir.

Saat ini ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan penyidik di Mapolda Riau, guna mengungkap peran masing-masing pelaku.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.