Rapat Lintas Sektoral, Irjen Iqbal Pastikan Lebaran Tahun ini Aman, Nyaman dan Berkesan.

Keterangan Gambar : Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal


PIDPoldaRiau.com. Pekanbaru - Kepolisian Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 di Mapolda, Jumat, 14 April 2023.

Dalam rapat tersebut, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan dirinya bersama Forkopimda Riau mempersiapkan manajemen keamanan serta pelayanan kepada masyarakat untuk arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri.

Menurut Irjen Iqbal, dirinya bersama Forkopimda memiliki satu tujuan sama yakni memberikan pelayanan terbaik, aman, nyaman dan Berkesan untuk masyarakat

"Kita sudah antisipasi hal-hal kecil serta kerawanan bencana alam, banjir, tanah longsor serta meyakinkan ketersediaan bahan pokok," ujar Irjen Iqbal.

Selanjutnya, Irjen Iqbal juga mengatakan pihak pertamina meyakinkan kalau stok bahan bakar minyak (BBM) jelang lebaran dan usai lebaran cukup.

"Kita sama-sama mengetahui volume kendaraan dipastikan meningkat jelang lebaran, dan Pertamina memastikan stok BBM cukup dan tidak akan terganggu," terangnya.

Terkait kapan akan merayakan Idul Fitri, Mantan Kapolda NTB ini mengatakan Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI hingga saat ini belum mengumumkan kapan Lebaran 2023 atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan kapan Lebaran berdasarkan pada hasil sidang isbat yang biasa digelar menjelang Syawal atau tepatnya pada 29 Ramadhan.

"Yang jelas kita dari Pemerintah Kabupaten dan Kota, BUMN, BUMD, TNI-Polri dan Dinas Terkait sudah mengantisipasi dan memaksimalkan pekerjaan demi masyarakat."

"Termasuk layanan kesehatan juga sudah kita siapkan. Yang jelas kita tidak ingin diskusi retorika semata. Kita akan buktikan di lapangan dengan memberikan pelayanan kesehatan maksimal untuk masyarakat," pungkasnya.

Terkait adanya poin-poin penting ya g disampaikan beberapa Forkopimda Riau, Irjen Iqbal mengaku kalau semua itu penting, karena menyangkut kepentingan dan pelayanan maksimal untuk masyarakat .

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.