Wakapolda Riau Tinjau Pos Pengamanan Pelabuhan Tanjung Buton dan Pospam KM. 55 Kabupaten Pelalawan, Pastikan Beri Pelayanan Maksimal Kepada Masyarakat

Keterangan Gambar : Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi


PIDPoldaRiau.com. Pekanbaru -  PadaKamis (20/4/2023). Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Riau lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak dalam rangka peninjauan Pos Mudik Lebaran Tahun 2023

Wakapolda Riau dan rombongan meninjau Pos Pengamanan yang berada di Pelabuhan Tanjung Buton Kampung Mengkapan Kecamatan Sungai Apit.

Setibanya Pos Pam Pelabuhan Tanjung Buton  Wakapolda beserta rombongan Rombongan disambut langsung oleh Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja didampingi beberapa pejabat utama Polres Siak, Upt Dinas perhubungan provinsi Riau, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Buton dan pejabat serta personil Pos Pengamanan.

Selanjutnya Wakapolda dan PJU Polda Riau mengecek kesiapan anggota yang melakukan pengamanan mudik lebaran di Pos tersebut dan mendengarkan pemaparan oleh Kaposko, Ipda Hendrizon tentang berbagai ancaman yang dapat terjadi dan cara bertindak oleh personil polri dilapangan.

Kemudian Kasiops UPT II Dishub Prov Drs. Doni Firmansyah, M.T. juga memaparkan tentang jumlah pemudik setiap harinya yg semakin meningkat, baik yang datang maupun yg berangkat dari pelabuhan Tj. Buton.

KSOP Tj. Buton Humaid Minabari, S.T. tentang memaparkan kesiapan armada yang sudah dilakukan pengecekan dan pengendalian keamanan penumpang kapal yang akan mudik lebaran.

Dalam arahan nya Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil Pos Pam.

“Dalam kesempatan ini saya memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil Pospam yang yang pertama dengan keterbatasan fasilitas di pelabuhan tanjung buton agar seluruh unsur terkait dapat berfikir bersama bagaimana pelayanan dipelabuhan semakin berkembang dan tetap memberikan pelayanan terbaik”, ucap Brigjen Pol K.Rahmadi.

Lanjut ia mengatakan bahwa kolaborasi stake holder terkait dipelabuhan dalam melakukan pelayanan sangatlah penting, pengaplikasian e-tiket agar segera dilaksanakan dengan tujuan mempermudah mengecek semua penumpang.

“Agar dibuat rambu rambu dipelabuhan mulai dari pintu masuk sampai dengan pelabuhan tempat penumpang menaiki kapal”, imbuhnya.

Orang nomor dua di Polda riau itu juga menekankan agar personil cek betul penumpang yang naik turun kapal, jangan sampai kapal overload yang dapat membahayakan perjalanan seluruh penumpang.

“Tetap semangat dan terimakasih kepada seluruh personil yang bertugas , termasuk TNI dan Dinkes serta dinas perhubungan juga KSOP”, ungkap Wakapolda Riau.

Diakhir kegiatan terlihat juga Wakapolda Riau memberikan bantuan dan tanda kasih kepada petugas Pos Pengamanan, TNI dan tenaga kesehatan yang bertugas dan melihat langsung proses penumpang naik turun kapal di pelabuhan.

Kemudian Wakapolda Beserta rombongan melakukan Peninjauan di Pospam KM. 55 Kab. Pelalawan yang disambut langsung oleh Kapolres dan PJU Polres Pelalawan.

Wakapolda mendengarkan pemaparan oleh Kapospam  Kompol M. Yudhi, S.H.,M.H. dan Kapolsek Pangkalan Kerinci tentang situasi keamanan di Pospam KM. 55 Kab. Pelalawan. Dan melakukan Diskusi serta tanya jawab oleh Wakapolda Riau dan PJU Polda Riau.

Setelah selesai melaksanakan peninjau di di Pos Pam KM 55 Kabupaten Pelalawan rombongan bertolak langsung menuju ke pekanbaru.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.