Pesan Penting Kapolda Riau di Halal Bihalal Polresta Pekanbaru

Keterangan Gambar : Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.S.I.K.,M.H,


PIDPoldaRiau.com. Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen M Iqbal melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polresta Pekanbaru, Kamis (25/4/2024). Kunker ini sekaligus menghadiri acara halalbihalal Idul Fitri 1445 H bersama seluruh personil Polresta Pekanbaru.

 

Selain itu, Irjen M Iqbal juga menyerahkan hadiah umroh kepada dua personil Polresta atas dedikasinya yakni Aiptu Subagio Bhabinkamtibmas Polsek Tenayan Raya Dan Aiptu Edi jumarno Personil Sat.Reskrim Polresta Pekanbaru yang sempat mengalami luka tembak di tangan saat penggerebekan Pelaku curat antar provinsi Bersama tim gabungan di Kab. Kampar beberapa waktu lalu

 

Ia juga menyerahkan penghargaan kepada insan pers wartawan media, Rizki Ganda dari JPNN.com dan Anom Sumantri dari Cakrabangsa .com. atas peran serta dan kerjasama  menciptakan pemilu damai 2024, terlaksananya operasi ketupat lancang kuning dan operasi tertib ramadahan tahun 2024 dengan kondusif di Kota Pekanbaru.

 

 

Didampingi Kapolresta Pekanbaru, Irjen M Iqbal mengatakan, selama 2 tahun 4 bulan bertugas, baru kali ini jenderal bintang dua ini kunker ke Polresta Pekanbaru.

 

"Sejak diamanahkan menjadi Kapolda di Riau dan saya belum sempat kunjungan kerja di sini dan saya mau halalbihalal sederhana saja, dan sekaligus kunjungan kerja," kata Irjen M Iqbal.

 

Dia menyebutkan, dalam halalbihalal ini, dirinya juga teringat akan nostalgia sewaktu berdinas sebagai Kasat Lantas di Polresta Pekanbaru pada 2000 lalu.

 

"Tahun 2000, 24 tahun yang lalu, mobil patroli polisi cuma itu saja, gak ada lagi. Itu pun kita beli. Sekarang kita dikirim terus dari Mabes Polri dari anggaran negara. Belum lagi dari hibah pemerintah, artinya kita semakin maju," ungkapnya.

 

Kepada Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jeki Rahmat Mustika, Irjen M Iqbal berpesan bahwa kepemimpinan itu harus seimbang antara moral dan semangat juang dan variabel kepemimpinan yang di contohkan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes.Pol. Jeki yang menjadi Ispirasi atau idola bagi semua.

 

"Pak jeki mempunyai variabel itu semua" puji Kapolda.

 

"Oleh karena itu, prove your self bangun dirimu, setelah sudah bangun, pasarkan dirimu dengan memanajemen media. Media harus di manage dengan baik, karena kerja-kerja polisi akan dinilai oleh masyarakat melalui menajemen media. Media itu penting, persepsi publik harus di manage dengan baik," harapnya.

 

"Pemimpin jadi besar dan jadi hebat itu bukan karena kekuatannya, tetapi karena kemampuannya menggerakkan timnya. Karena kita tidak bisa bekerja sendiri. Ketika kita diberikan kewenangan, kita berikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada orang lain," pungkasnya.

 

Kapolda juga memberi apresiasi ucapan terimakasih atas kerja keras Kapolresta menekan kejahatan dan membawa media di dalam timnya tanpa barier, Terimakasih juga di berikan kepada forkopimda dan instasi serta organisasi yang mendukung suksesnya pemilu damai dan menjaga ketertiban.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.