Apel Penerimaan Personel BKO Pasca PAM TPS Pemilu 2024, Kapolda Riau Apresiasi Dedikasi Personel

Keterangan Gambar : Foto Humas Polda Riau


PIDPoldaRiau.com. Pekanbaru - Pada Minggu, 18 Februari 2024 pukul 08.00 WIB, diadakan Apel Penerimaan Personel BKO setelah Pelaksanaan PAM TPS Pemilu 2024 di Halaman Mapolda Riau. Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, Kapolda Riau, bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri oleh Brigjen. Pol. K. Rahmadi, Waka Kapolda, serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Riau dan semua peserta apel (Personel BKO PAM TPS dari Jajaran Polda Riau).

 

Sebelumnya, personel BKO PAM TPS dan Gabungan Brimob Riau telah menjalankan tugas BKO sejak Minggu, 11 Februari 2024 hingga 17 Februari 2024, di 12 Kabupaten/Kota se-Riau dengan total 1.664 personel.

 

Dalam amanatnya, Kapolda Riau menyampaikan penghargaan dan kebanggaannya kepada seluruh personel Polda Riau yang telah menjalankan tugasnya dengan dedikasi selama masa pemungutan suara.

 

“Saya selaku Kapolda Riau menyambut rekan-rekan semua dengan penuh hormat dan bangga. Saya dan semua unsur pimpinan di Polda Riau bangga atas dedikasi, kerja keras, bahkan pengorbanan rekan-rekan selama beberapa hari dalam melaksanakan manajemen pengamanan pemungutan suara di tempat pemungutan suara di wilayah masing-masing,” ujar Kapolda.

 

“Alhamdulillah, sebelum tanggal 14, rekan-rekan telah menjalankan standar prosedur di wilayah masing-masing, mengidentifikasi potensi gangguan keamanan, melibatkan semua pihak seperti PPK, tokoh agama, tokoh masyarakat, PPS, petugas TNI-Polri, dan lainnya. Hal ini memungkinkan rekan-rekan untuk menjalankan tugas mulia ini dengan baik,” tambahnya.

 

Kapolda Riau juga menyampaikan apresiasi atas kemampuan personel dalam manajemen media. "Saya melihat di media sosial bahwa rekan-rekan mampu menampilkan pengorbanan dan dedikasi mereka dengan baik."

 

Pada akhir apel, Kapolda Riau meminta seluruh personel untuk menyilangkan tangan kanan ke dada kiri dan bersama-sama menyanyikan lagu Bagimu Negeri sebagai pengingat akan semangat untuk mengorbankan apa pun demi negara, baik itu jiwa maupun raga.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.