Ini adalah toolbar di bagian atas browser.
Kapolres Inhu Resmikan MCK dan Pojok Baca SD Marginal Putihan

Keterangan Gambar : Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya


PIDPoldaRiau.com. Inhu - Dalam upaya mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Inhu, Ny. Lya Dody Wirawijaya, meresmikan pemakaian bangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) dan pojok baca di SD Marginal Putihan, Desa Talang Suka Maju, Kecamatan Rakit Kulim, pada Sabtu (04/05/2024).

Kunjungan dan peresmian bangunan MCK dan pojok baca tersebut dilakukan atas perintah dan inisiatif Kapolres Inhu dalam rangka meningkatkan fasilitas pendidikan di wilayah hukumnya. Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Kelayang, Camat Rakit Kulim, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Inhu, pihak sekolah, serta sejumlah pelajar SD Marginal Putihan.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu menegaskan bahwa pembangunan MCK dan pojok baca SD Marginal Putihan merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi Polres Inhu terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Inhu. Ia menjelaskan pentingnya sistem sanitasi dan sarana prasarana pendidikan yang memadai untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, bersih, dan nyaman, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menjaga kesehatan anak didik.

"Saya, selaku Kapolres Inhu beserta Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Inhu berharap agar fasilitas yang telah dibangun ini bisa digunakan sebaik-baiknya, dirawat dan dijaga agar tahan lama," ujar Kapolres Inhu.

Sementara itu, Korwil Disdik Rakit Kulim, Syahrial, S.Pd, dan Kepala Desa (Kades) Talang Suka Maju, yang diwakili Agus Nedi, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolres Inhu atas kepedulian dan perhatian terhadap fasilitas pendidikan di Kecamatan Rakit Kulim.

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh KBO Satreskrim Polres Inhu, Kasat Intelkam Polres Inhu, Kasatres Narkoba Polres Inhu, Kasat Lantas Polres Inhu, Kasi Propam, Kanit Regident, Kapolsek Kelayang, Kedua Bhayangkari Ranting Kelayang, Kades Talang Suka Maju, Kepala SD Marginal Putihan, Korwil Disdikbud Rakit Kulim, Danramil 04 Rakit Kulim, serta undangan lainnya.

Dengan diresmikannya fasilitas MCK dan pojok baca di SD Marginal Putihan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif bagi para pelajar di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.