Ini adalah toolbar di bagian atas browser.
Polisi Gagalkan Aksi Ninja Sawit, Tiga Pelaku Berhasil di Ringkus

Keterangan Gambar : Foto spesial, Humas Inhil


PIDPoldaRiau.com. Inhil - Tindakan tegas kembali ditunjukkan oleh jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil) dalam memberantas praktik pencurian sawit atau yang kerap disebut "Ninja Sawit". Dalam operasi tersebut, tiga orang pelaku berhasil diamankan oleh Polsek Gaung Anak Serka (GAS) Polres Inhil pada Rabu (1/5/2024) dini hari.

Para pelaku yang diketahui berinisial S (36), H (27), dan FH (32) beraksi dengan menggunakan speedboat, menelusuri kanal Perusahaan Apdeling 1 Blok A8 Desa Rambaian, sekitar pukul 00.30 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Kapolsek GAS Iptu Fauzan Putra Hantama menjelaskan bahwa pihak perusahaan mendapat informasi adanya speedboat yang masuk ke dalam kanal perusahaan. "Setelah diintai, speedboat tersebut melintas dari Blok B11 menuju kanal B12, lalu dilakukan pengejaran. Ditemukanlah speatboat bermuatan sawit kurang lebih 2,5 ton, namun tidak ada pengemudi, karena melarikan diri," ungkapnya.

Akibat pencurian ini, pihak perusahaan PT Citra Palma Kencana (CPK) mengalami kerugian sebesar Rp7.150.000 dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib, Polsek GAS.

"Dari hasil penyelidikan, pelaku pencurian diketahui berinisial S bersama dengan H dan FH. S dan H kami amankan di Desa Rambaian, sementara FH diamankan di Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka," jelas Kapolsek.Sabtu(4/5/24)

Saat ini, ketiga pelaku telah mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Inhil dan dikenakan pasal 363 Ayat (1) Ke (4) KUHP Jo Pasal 374 KUHP dengan dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi ini meliputi 1 unit speatboat kayu dengan mesin 15 PK, buah sawit, 3 buah tojok, dan 1 unit sepeda motor.

Dengan berhasil menggagalkan aksi pencurian sawit ini, Polres Inhil semakin menegaskan komitmennya dalam memberantas praktik-praktik kriminal yang merugikan masyarakat dan menciptakan rasa aman di wilayah hukumnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.